Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Tuesday, January 8, 2008

Program K2I Berlanjut di 2008

Memasuki tahun 2008, Pemerintah Provinsi Riau tetap fokus melaksanakan program pengentasan kemiskinan dan kebodohan serta pembangunan infrastruktur.

Demikian dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang didampingi Kepala Bappeda Drs.Emrizal Pakis, Kepala Badan Informasi, Komunikasi dan Kesatuan Bangsa Provinsi Riau Said Amir Hamzah,SKM serta Kepala Biro Ekbang Setda Riau. Pada ekspos akhir tahun dan proyeksi program tahun 2008 di kediamannya, Senin kemarin.

Untuk melaksanakan program tersebut kata Gubernur, pihaknya akan memfokuskan program pada pedesaan. Karena dipedesaan terdapat kantong-kantong kemiskinan.

Untuk tahun ini lanjut Gubernur, sudah ada 266 desa yang mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau, dimana masing-masing desa mendapat bantuan Rp 500 juta.

“Kita berharap tahun 2008 semua desa di Riau sudah mendapat bantuan dari Pemprov Riau” ujar Gubri.

Selain itu, saat ini sedang dilaksanakan program sharing dengan kabupaten/kota untuk membantu modal desa. Bantuan modal desa ini diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Kemudian lanjut Gubernur, Program lain adalah membangun ribuan rumah layak huni. Tahun lalu program ini juga terlaksana secara baik dengan penyebaran rumah layak huni bagi keluarga miskin yang ada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Kita berharap pengembangan rumah layak huni ini bisa mengatasi kemiskinan didaerah terpencil” ujar suami Septina Primawati ini.

Sedangkan bidang pendidikan, 2008 direncanakan tidak akan ada lagi gedung sekolah yang berantakan, gedung sekolah akan dibangun seluruh Riau dengan sharing anggaran dengan Pemkab/kota.

Kemudian lanjut Gubri, meningkatkan kualitas guru, memberikan beasiswa bagi mahasiswa baik jenjang s1, s2 maupun s3. Begitu juga dengan pemenuhan infrastruktur disebutkannya telah banyak dilakukan. seperti membangun jalan, pengairan, dan sebagainya. [source:]

No comments:

Pekanbaru Lovers :