Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Friday, February 29, 2008

Investasi di Pekanbaru

Hari ini ada informasi yang menyebutkan turunnya peringkat investasi asing di propinsi riau secara nasional yang berada di urutan ke4. Walaupun secara nilai, terjadi peningkatan investasi baik PMA maupun PMDN di propinsi riau.
Sebenarnya peningkatan realisasi investasi ini akan dapat meningkat lagi bila melihat banyaknya persetujuan investasi yang belum terealisasi.
"Masih minimnya infrastruktur menjadi kendala bagi para investor untuk merealisasikan investasinya" Akses jalan, pelabuhan,air bersih,listrik menjadi sarana dasar yang seharusnya sudah disediakan secara baik oleh pemerintah daerah. Ini berkaitan langsung dengan peroyek-proyek investasi tsb.
Semoga saja semua masalah yang berkaitan dengan infrastruktur segera bisa di benahi oleh pemerintah daerah. Kalu kita bicara kota pekanbaru maka pembukaan daerah-daerah yang ditujukan untuk kawasan bisnis dan industri wajib hukumnya untuk diselesaikan SEGERA. Jangan tunda waktu lagi.
Tapi ada hal penting juga menurut saya yaitu kita sebagai tuan rumah juga perlu mempersiapkan secara serius sumber daya manusia untuk terjun di sana.
Kalau kita melupakan hal ini maka nantinya akan mengakibatkan dampak yang kurang bagus.
Melihat segala aspek di atas,mudah-mudahan semua pihak bisa mempelajarinya dengan seksama dan mengambil lsngkah terbaik segera.

1 comment:

Anonymous said...

Hmm, ranking itu tidak penting ... tapi yang penting sejauh mana rating itu bisa diberdayagunakan :) ... Kawasan lain pun juga terus bekerja keras untuk menarik investasi. Di Riau masih bisa diusahakan lagi kok :))

Pekanbaru Lovers :