Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Friday, May 16, 2008

Awas Pekanbaru Diteror 666


Penasaran juga ingin nulis tentang kehebohan terima telpon santet 666! Kota pekanbaru sempat dilanda demam sms santet ini beberapa hari yang lalu dengan pernyataan dari banyak pihak yang melihat bahkan mengalaminya sendiri.

Sebagai seorang warga yang baik bersama ini izinkan saya menyampaikan bahan untuk kita renungkan bagaimana hal itu bisa terjadi. Semuanya logis dan tentunya tidak gaptek :)

Telepon dari Nomor g+6666 Bohong, Ternyata Ada Triknya !!

Pada pagi tadi ada temen saya yang melaporin kalau ada temennya yang ditelepon dari nomor +6666 (cuma 4 digit saja), sehingga membuat temen (FN) tersebut dag-dig-dug. Saya akhirnya agak berdebat dengan temen saya. Saya bilang sama FN itu kalau namanya SMS maupun telepon itu bisa di-spoof alias pengirim SMS atau penelepon nomernya bisa
diganti sesuka kita dengan menggunakan jasa Spoof Caller, yang banyak beredar di internet.

Saya soalnya ingat betul pernah baca tentang ini namun belum pernah mencoba, waktu itu saya baca berita di tahun 2006 Paris Hilton pernah kena kasus membuka voice mail orang lain yang menggunakan autentikasi dengan mengganti caller ID dengan nomor pemilik voice mail tersebut.

Saking berdebatnya, akhirnya saya membeli voucher Spoof Card dari salah satu provider di internet yang harganya USD 10, yang bisa digunakan untuk menelepon selama 60 menit. Setelah dapat PIN voucher, saya memasukkan nomor HP saya (+6281215xxxxx), lalu memasukkan nomer HP FH yang mau saya telepon (+628118xxxxx) lalu saya memasukkan gNumber to display on Caller IDg, di situ angka yang saya masukkan adalah g+6666 (pura-puranya angka setan). Cara kerjanya sebenarnya mirip dengan penggunaan kartu VOIP.

Setelah form saya submit, server call spoofer ini menelepon ke HP saya, lalu saya angkat dan saya diminta oleh suara mesin untuk melakukan tekan angka g1 di HP saya untuk memulai call ke FH. setelah beberapa saat terdengar nada panggil dan setelah kami sama-sama cek ke HP-nya FH, terlihat di situ kalau yang menelepon adalah g+6666. Nah lo? Namun saya mencoba di HP temen saya yang satu, munculnya unknown number (jadi kami simpulkan hasil bervariasi tergantung nomor HP)

Untuk mencegah adanya keisengan yang tidak diinginkan, saya tidak memberikan link ke provider yang saya gunakan tersebut. Pembaca bisa mencari banyak sekali provider di Google dengan kata kunci gcall spoofingh. Namun yang baru saja saya coba, cuma ada beberapa saja yang support bisa spoof telepon ke Indonesia ;)

Saya kira wajar saja kalau orang sehabis di-SMS mengenai angka g66 setan tersebut, apabila ada temennya yang iseng mengerjain spoofing call pakai nomor g+6666 (contoh saja), akhirnya jantungan dan pingsan, atau bisa berakibat fatal dan sampai meninggal karena saking kagetnya. Bagaimana kalau mengerjai dengan call spoof seolah-olah dari boss, atau bahkan mungkin dari nomor HP pejabat, atau presiden?

Mohon nurani pembaca untuk dikembalikan sebagaimana mestinya, agar pengetahuan ini tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan, dan diharapkan tulisan saya ini bisa membantu agar masyarakat tidak terpancing dan panik dengan hal-hal seperti ini.

*) Catatan: baru berhasil saya coba memakai provider Telkomsel.

Masih mau percaya itu berasal dari Setan beneran atau Dukun Aneh???!!@$%^& :)

No comments:

Pekanbaru Lovers :