Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Friday, June 27, 2008

Investor Dari Pekanbaru


Seorang teman baik saya kemarin mengajak untuk mengikuti sebuah seminar tentang investasi di bidang saham yang akan diadakan awal bulan depan. Dengan di motori oleh PIPM (Pusat Informasi Pasar Modal) yang merupakan kepanjangan tangan dari BEI (Bursa Efek Indonesia) sayapun antusias sekali untuk mengikuti acara yang akan berlangsung di sebuah hotel berbintang itu.

Menurut ketua PIPM cabang Pekanbaru, Bpk Emon, kota ini masih belum memiliki cukup banyak investor yang bermain di bursa efek (saham), sehingga sudah menjadi tugas mereka untuk memberikan edukasi dan pendidikan yang berkaitan dengan hal itu.

Melihat potensi masyarakat pekanbaru yang secara ekonomi cukup menjanjikan maka mereka sangat berharap akan banyak lahir investor-investor baru dari kota ini. Beberapa bulan yang lalu PIPM pekanbaru juga telah menjalin kerjasamana dengan UIN Susqa Pekanbaru dalam hal pendidikan pasar modal ini. Bahkan saya dengar-dengar mereka sudah buka semacam posko (Pusat Informasi) di kampus UIN Pekanbaru. Investasi golongan mahasiswa katanya malah bisa hanya dengan modal awal 5 juta rupiah dan terjun langsung di perdagangan saham.

Mudah-mudahan ini bisa membuka wawasan para generasi muda kota pekanbaru untuk lebih jeli lagi membaca pelunag yang ada sekarang ini. Sayapun yang tidak tahu banyak tentang permainan bursa (saham) akan coba sedikit-sedikit mempelajarinya :)

Hmmm.. mata masih ngantuk, tadi malam nonton jagoan saya spanyol membantai rusia 3-0!! Viva Espanyola!!

2 comments:

Ndoro Seten said...

salam kenal buat blogger pekanbaru.....

kw said...

aku blm berminat, bokek dan gak mudeng siii
salam

Pekanbaru Lovers :