Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Tuesday, June 24, 2008

Musibah Kebakaran di Pekanbaru


Saya kedatangan keluarga yang beberapa minggu kemaren menjadi korban kebakaran di kompleks kejaksaan pekanbaru di jalan rajawali. Setelah bercerita panjang lebar dan kami sekeluargapun memberikan beberapa kata-kata penghiburan, pembicaraan beralih ke beberapa sebab yang dapat menimbulkan kebakaran.

Beberapa tips yang mingkin berguna untuk kita semua ialah :

  • Gantilah kabel-kabel instalasi listrik yang berada di atas rumah paling tidak setiap 10 tahun sekali
  • Selalu mengecek kebocaran pipa gas di dapur anda
  • Pergunakan alat-alat listrik dengan hati-hati. Jangan membiasakan memakai banyak sambungan dalan satu colokan. Baca kapasitas kabel gulungan yang anda pakai
Akhir-akhir ini musibah kebakaran memang kerap sekali terjadi di kota pekanbaru. Walaupun dengan dukungan armada pemadam kebakaran di kota pekanbaru yang cukup baik, alangkah lebih baik lagi kita mencegahnya terlebih dahulu. Banyak kisah terjadi bahwa mobil pemadam kebakaran datangnya selalu terlambat. Ini sangat bisa di mengerti karena situasi jalan, kesiapan petugas dll.

Dari cerita ini saya jadi teringat sewaktu pernah membeli colokan secara online :) Bagaimana hal keselamatan menjadi acuan di luar negeri sehingga mereka selalu memakai colokan berkaki 3. Tidak seperti kita disini yang masih sering memakai colokan 2 kaki.

Berikut beberapa link referensi yang semoga berguna :

No comments:

Pekanbaru Lovers :