Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Thursday, August 28, 2008

Perjalanan Pekanbaru-Padang


Siang ini saya kembali ke pekanbaru setelah 2 hari tugas ke Padang. Badan capek karena bawa mobil sendiri tanpa teman. Perjalanan dari Pekanbaru-Padang-Pekanbaru lancar sekali. Kerusakan yang masih tersisi hanya di tempat-tempat biasa di daerah pangkalan dekat koto panjang. Dan tentunya proyek pembangunan kelok sembilan yang masih dalam tahap pengerjaan.

Selama perjalanan saya banyak mengamati suatu fenomena yang mungkin sekarang baru mewabah (mungkin saya yang gak tahu :) ). Apa itu?... `
Motor club (komunitas motor) yang banyak saya temui di sepanjang perjalanan. Mereka melakukan touring dengan berbagai aksesories yang menyolok dan beriringan sekitar 10 s/d 20 motor sekaligus. Mereka terlihat sangat menikmati perjalanan jauh tersebut.
Timbulnya komunitas-komunitas penggemar motor seperti ini tidak lepas dari strategy pemasaran para produsen motor di tanah air.

Ini dapat dilihat dari seringnya mereka mensponsori kegiatan-kegiatan semacam ini dan menumbuhkan perasaan 'senasib' bagi para pengguna motor dengan merk yang sama dengan mereka. Strategy yang menarik dan tepat sekali.
Coba saja kita lihat, berapa banyak club motor dari berbagai merk yang ada di kota Pekanbaru sekarang ini. Dari yang satu merk sampai yang satu jenis, masing-masing punya club sendiri.

Jadi iri sendiri... kenapa waktu saya kuliah hal-hal semacam ini belum booming ya.....
Ok deh selamat ber - touring ria!

P.s : Tapi touringnya gak seperti gambar diatas ya...

No comments:

Pekanbaru Lovers :