Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Thursday, November 27, 2008

Perkembangan Panam - Pekanbaru


Sore kemaren setelah pulang kerja saya menyempatkan diri sekedar berkeliling kota khususnya melihat daerah Panam dan sekitarnya. Daerah ini menurut saya akan menjadi kawasan niaga yang baru unutk kota pekanbaru di masa mendatang.

Melihat perkembangan infrastruktur jaringan jalannya yang megah dan lebar sangat mendukung untuk aktifitas niaga yang
aktif. Rencana pembangunan supermarket Giant masih terus terlihat pelaksanaannya. Dapat di bayangkan seperti apa kelak kalau supermarket itu sudah buka. Tentunya akan tercipta sebuah pusat keramaian yang baru.
Saya meneruskan perjalanan sampai di simpang panam perempatan jalan garuda sakti. Lalu saya mengambil jalan ke kiri kearah taluk kuantan lewat SMA Plus. Jalannya sudah di aspal, walaupun hanya sepertiganya saja. Selebihnya sampai ke SMA Plus Pekanbaru, hanya melalui jalan tanah yang bergelombang dan sangat berdebu. Kondisi jembatan yang terdapat di sepanjang jalan itu juga belum layak. Sangat tidak nyaman berkendara diatas jalan yang penuh gelombang seperti ini.

Perkembangan yang pesat dari daerah Panam ini tentunya akan semakin memperluas daerah Pekanbaru yang semakin sempit rasanya. Pemerintah tentunya harus lebih menambah fasilitas pendukung di kawasan ini, terutama sarana jalan yang layak dan membuka jalan-jalan alternatif yang baru.

Sehingga perkembangan daerah ini dapat di topang dengan baik untuk nantinya akan menjadi daerah yang produktif di kota Pekanbaru. Bravo!!

No comments:

Pekanbaru Lovers :