Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Saturday, February 16, 2008

Balapan Liar di Pekanbaru


Masyarakat kota pekanbaru sudah pasti terbiasa mendengar dan melihat balapan liar yang sering terjadi di kota ini. Bagi saya ini seperti mengenang cerita lama ketika masa sekolah dulu waktu balapan liar masih berada diseputaran jalan diponegoro.
Tapi lihatlah sekarang, tempat balapan liar memang tidak lagi di jalan diponegoro tetapi sudah ada di jalan soebrantas, cut nyak dien dan bahkan di depan stadion rumbai.
Inikah namanya perkembangan? atau malah meningkatnya minat generasi muda di bidang automotif ynag keliru?
Sudah banyak pihak yang turut terlibat memberikan pandangan seputaran masalah ini, tetapi sepertinya ini menjadi cerita ynag tak berujung. Sebagian kalangan berpendapat ini didorong oleh kurangnya
ketersediaan lahan untuk menyalurkan bakat ngebut anak muda tsb, sebagian lagi berpendapat ini karena kurangnya arahan dan pengawasan dari para orang tua.
Hampir setiap hari pasti ada saja sms di surat kabar yang mengkomplein masalah ini ke jajaran polantas.
Saya jadi bingung sendiri, gak tau lagi mau ngomong apa dan kasih saran apa. Karena saran yang dikemukakan diatas benar semua adanya...
Jadi yang penting... ngebutnya hati-hatiya mas..:) masih banyak pengguan jalan lain yang butuh keselamatan. Kalau mau cari senang tolong jangan ganggu orang lain.
Peace man !!

1 comment:

Pekanbaru On The Net said...

Dibutuhkan KAPOLDA yang tegas. KAPOLDA kita cuman vokal kalau masalah ILLEGAL LOGGING doank.

Giliran ANAK PEJABAT/PENGUSAHA NGEBUT-NGEBUTAN ehh gak dikerasin.

Di Malaysia , juga punya gejala sosial yang sama. Bahkan di negara maju manapun. Di Indonesia, Bandung adalah contoh terparah budaya BALAPAN LIAR ANAK MUDA, yang bahkan ada GANK2 GELAP nya.

Pekanbaru Lovers :