Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Monday, February 18, 2008

Derita Jembatan Siak 1Pekanbaru

Sebenarnya telah lama kita mendengar ketidaklayakan jembatan siak I atau leighton untuk dipakai sebagai jalur utama. Usia yang sudah uzur menjadi pendorong melemahnya struktur jembatan yang menjadi ikon kota pekanbaru. Bahkan badan pemerintah sendiri yang mengeluarkan pernyataan tsb.
Tapi lihatlah kenyataannya... jembatan tua itu masih terus di paksa kemampuannya untuk menahan banykanya volume kendaraan di atasnya.
Memang sudah di pasang portal untuk mengurangi tekanan pada jembatan, tapi itupun masih di buka tutup kalo ada penjabat yang mau lewat :)
Semua instansi yang berkompeten manguji kekuatan jembatan siak 1 atau leighton itu sepakat bahwa jembatan tua ini sudah TIDAK Layak pakai.
Tapi coba kita lihat kalo ada kemacetan di sepanjang jalan itu. Bisa di bayangkan ada berapa jumlah kendaraan bermotor yang berhenti sepanjang jembatan itu dan semuanya menunggu nasib.
Ya emang betul! kalo nasib masih baik ya gak bakal runtuh. Tapi kalo nasib jelek....
Tapi sudahlah, semoga saja jembatan tua kebanggaan
masyarakat Pekanbaru itu masih mau bersabar menunggu selesainya jembatan baru di sampingnya.
Kita harapkan proses penyelesaiannya jangan di perlama lagi. Tapi harus di percepat segera.
Jangan sampai 'Pak Tuo' itu keburu runtuh..... amit-amit deh.[Foto:kaskus,skyscrapercity]

3 comments:

Pekanbaru On The Net said...

Hmm, dilematis juga .... Jembatan SIAK III itu mungkin bukan jembatan pengganti ... tapi jadi jembatan buat arah yang berlawanan. Maksudnya jembatan Siak I nanti jadi satu arah ke RUMBAI. Sementara SIAK III jadi satu arah ke Pekanbaru Kota.

Siak III ini sudah dikerjakan kok , cuman ntah kapan selesainya ini yang kurang jelas. Jembatan SIAK IV sedang direncanakan. Tahun 2009, mungkin akan mulai dibngun. Sekrang sedang dalam proses pembebasan lahan. SIAK IV akan jadi jembatan yang lebar (4 lajur :) )

Padahal bangun jembatan ini kan cuman 200 miliar. PEMPROV bisa bangun Perpustakaan sampai 120 miliar :) .... Jembatan Perawang bahkan sampai 150 miliar. Jembatan Sungai Mesjid jga sama.

PEMPROV kalau untuk infrastrukturdalam Kota Pekanbaru (saya akui) memang kurang sekali. Tapi pembangunan di luar pekanbaru, kencangnya luar biasa :D ...

Hmm, pemerataan sih pemerataan. Tapi warga Pekanbaru sampai kapan harus bersabar ????

Special Gift said...

Kita cuma biusa berharap mudah2an penyelesaiannya bisa dipercepat...

imoek civeng said...

ada yg bisa bantu gak....? aku btuh banget ne latar belakang pembangunan jembatan siak III pekanbaru.

Pekanbaru Lovers :