Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Monday, February 25, 2008

Sirkus Di Kota Pekanbaru

Setelah hampir 2 minggu oriental circus indonesia mengadakan show di lapangan Awal Cross Pekanbaru, baru sabtu kemarin saya berkesempatan nonton bareng putri saya tercinta. Itupun karena dia sudah merengek minta nonton terus :) Pertunjukan yang memakan waktu sekitar satu jam tersebut cukup bagus.
Yang membuat saya terkejut ialah ramainya orang yang menonton acara itu. Padahal saya pikir karena ini sudah mendekati hari-hari terakhir show mereka maka akan mulai sepi.
Tapi ternyata terbalik!
Pertunjukan jam 6 sore itu dipadati ratusan orang. Dan sewaktu keluar juga telah mengantri rausan orang di depan pintu masuknya.
Inilah kenyataannya, masyarakat kota pekanbaru memang sangat haus akan hiburan.
Kita akui dan lihat sendiri, sangat sedikit fasilitas hiburan untuk keluarga terutama anak-anak yang layak untuk dikedepankan. Paling banter anak anak kita di pekanbaru sangat menyukai permainan odong-odong seperti gambar di samping :) Selain murah tentunya mereka datang sendiri ketempat kita.
Kalaulah saja program pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan danau buatan sebagai ikon pariwisata dan hiburan di kota pekanbaru ini sudah sedari dulu, tentunya tidak seperti sekarang ini.
Tapi biar bagaimanapun
kita harus terus mendorong pemerintah daerah agar pembenahan daerah tersebut digesa.
Ingat pak, jangan hanya ngandalin investor luar negeri saja!
Coba tawarkan kepada investor lokal, tentunya dengan memberikan insentif2 yang menarik mereka. Saya yakin kalau infrastruktur kedaerah danau buatan semakin di perbaiki, maka akan banyak orang mau menjdaikan itu sebagai investasi untuk membuat tempat hiburan.
Keep on work sir!

2 comments:

Mr. Bingung said...

Plat2 BM sudah biasa menyesaki kawasan2 di Sumatra Barat pada hari2 liburan.

Mengenai tempat hiburan, sekarang sedang dibangun sebuah WATERBOom di Kuantan Regency :) ... Itu investor lokal :)

Itulah kenapa, di Pekanbaru mal2 modern/mewah terus berjamuran ..resto2 dan kafe2 baru terus saja buka ... Ini akibat kurang hiburan tadi -_-"

Kita butuh lebih (memang)

Special Gift said...

Saya justru berpikir jauh kalau saja prasarana hiburan terutama untuk keluarga sudah lengkap di pekanbaru
sedikit banyak ini akan dapat membentuk karakter masyarakat yang lebih sehat dan dewasa secara mental karena adanya keseimbangan emosi antar keluarga yang lebih baik.
Jangan hanya bisa liburan dengan pergi ke mal2 dan plaza yang lebih konsumtif, habis itu marah2 karena habis duit :) suai...

Pekanbaru Lovers :