Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Monday, March 31, 2008

Banjir Di Pekanbaru 3

Minggu tgl 30 maret 2008, saya menyempatkan diri berkeliling melihat kota pekanbaru yang terendam banjir. Perjalanan saya mulai pukul 9 pagi dengan harapan biar tidak terjebak kemacetan.

Saya langsung menuju ke arah pasar bawah, melalui jalan ahmad yani dan berbelok ke arah pasar bawah. Cuaca kering beberapa hari terakhir membuat ketinggian air mulai menurun.

Berlanjut ke jembatan leighton (siak I), di pagi ini belum bgitu macet tetapi mulai merangkak sewaktu naik jembatan. Air sungai siak terlihat begitu tinggi dari biasanya. Kemacetan rupanya disebabkan banyaknya orang yang meminta sumbangan sepajang jalan mulai didepan pabrik karet rickry.
Sepanjang jalan yos sudarso mulai dari bibir jembatan, praktis dipenuhi
oleh tenda-tenda darurat.

Sedih juga hati melihat dan membayangkan penderitaan mereka yang harus tinggal di tenda tsb. Malam dingin dan kalau siang hari pasti panasnya minta ampun.
Setelah memberikan sedikit sumbangan secara langsung kepada beberapa anak-anak yang berdiri di tepi jalan itu, saya meneruskan perjalanan menuju jalan arengka 2 melalui jalan lembah sari rumbai. Jalan yang tembus ke arengka 2 ini hari ini terasa ramai sekali.
Ooohh rupanya di kuburan cina disana sudah mulai ada banyak warga etnis yang melakukan ritual cinbeng :)

Masuk jalan arengka 2, masih terlihat sisa-sisa air yang sempat menggenangi badan jalan beberapa hari yang lalu di sekitar jembatan siak 2। Memang harus diakui bencana banjir di pekanbaru kali ini luar biasa sekali. Hampir semua daerah yang beberapa thun lalu tidak kena banjir, sekarang mengalami sendiri.Bahkan perumahan mewah Pondok Mutiara, sudah di tinggalkan beberapa penghuninya untuk mengungsi.

Sekali lagi yang terucap dihati semoga bencana ini cepat berlalu. Dan semua kembali normal adanya. Salam...

No comments:

Pekanbaru Lovers :