Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Wednesday, March 5, 2008

Pekanbaru Surga Penyeludup?

Beberapa hari ini ada berita penangkapan barang yang diduga diseludupkan dari luar negeri ke kota pekanbaru. Sebenarnya berita penangkapan ini tidaklah terlalu menarik perhatian warga kota pekanbaru. Tetapi ini kemudian menjadi berita heboh karena yang melakukan pengkapan itu ialah anggota polisi dari MABES POLRI Jakarta :)
Bisa di bayangkan begitu banyak asumsi yang muncul setelah kejadian ini.

Kota pekanbaru sebenarnya adalah surga bagi masuknya barang-barang ilegal sejak dari dahulu kala. Kondisi geografis propinsi riau juga sangat mendukung untuk terjadinya kegiatan ilegal seperti itu.
Mungkin kalo akhir-akhir ini kurang terekspose bisa jadi karena memang sengaja tidak di ekspose :)

Penangkapan oleh tim dari MABES POLRI tsb pastilah membuka mata banyak pihak. Disaat semua masyarakat pekanbaru percaya akan kinerja aparat di barisan depan kota ini, eehh kita malah dikejutkan dengan berita ini.
Ada dimanakah jajaran aparat kota pekanbaru selama ini sehingga ini bisa tidak terdeteksi? Ataukah kita terlalu sibuk mengurusi kasus ilegal logging?

Terlepas dari pengakuan pihak yang ditangkap bahwa mereka sudah melengkapi segala macam dokumen dan surat yang resmi, maka ibarat pepatah : "kuman diseberang lautan nampak, gajah di pelupuk mata tidak nampak" sudah terjadi didepan kita semua!
Ayo mari berbenah, jangan sampai terulang lagi! Malu kita.

No comments:

Pekanbaru Lovers :