Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Monday, March 10, 2008

Pakir di Jalan Pekanbaru


Hari sabtu kemarin saya bawa istri berobat ke "Klinik Spesialis Ahmad Yani di jalan ahmad yani pekanbaru. Begitu tiba pukul 18.30, tempat parkir di sana sudah di pasangi tanda penuh. Sehingga saya hanya bisa muter buat menurunkan pasien dan cari tempat parkir di sepanjang jalan ahmad yani, keluar dari gedung itu.
Saya bertambah heran ternyata nama tempat itu sekarang bukan lagi "Klinik SPesialis", tetapi berubah menjadi "Rumah Sakit Ahmad Yani"!!
Luar biasa, saya gak perhatikan selama ini. Karena dulu saya pernah sering masuk ke sini dan tahu dibelakang gedung itu ada tanah luas yang dahulu di pakai sebagai tempat parkir, maka saya menyempatkan diri berkeliling ke belaknag gedung itu.
Alangkah terkejutnya saya karena lahan yang dulu luas sebagai tempat parkir sekarang telah berubah menjadi bangunan UGD.
Jadi yang tersisa hanya sebaris lahan kosong yang menurut perkiraan saya kalo diisi oleh semua mobil dokter yang praktek disini sudah akan habis setengahnya. Jadi kemana para pasien yang dirawat maupun pengunjung dokter harus memarkirkan kendaraan mereka?
Kalo anda tidak percaya, maka semua yang tidak mendapat tempat, akan memarkirkan kendaraan mereka di sepanjang jalan ahmad yani. Dikedua sisinya akan di penuhi oleh mobil2 orang yang berobat di rumah sakit itu.
Inilah salah satu contoh kurangnya pengawasan pemerintah kota melihat perkembangan yang terjadi. Bayangkan sebuah Rumah Sakit bisa berdiri tanpa adanya lahan parkir yang memadai!
Ada pihak pemerintah kota sendiri belum tahu itu menjadi rumah sakit?
Atau pura-pura tidak tahu dan mengabaikan ketersediaan tempat parkir di sana?
Terbayang pula di benak saya bagaiman nantinya kalo hotel dan apartment The PEAk yang hanya berjarak beberapa meter dari Rumah Skit Ahamad Yani mulai berdiri dan beroperasi?
Apakah lahan parkir mereka akan sesuai dan seperti yang mereka janjikan?
Ayo pak! diperketat lagi pengawasannya!

No comments:

Pekanbaru Lovers :