Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Wednesday, March 26, 2008

Banjir Di Pekanbaru

Hujan yang turun beberapa minggu terakhir ini akhirnya terbukti kembali menjadi pemicu timbulnya banjir di beberapa daerah di propinsi riau. Tak terkecuali beberpa bagian di kota pekanbaru.

Yang sudah menjadi langganan banjir seperti daerah rumbai dan meranti pandak juga sudah mulai tergenang air. Sementara di daerah panam selalu tergenanag jika hujan turun lebih dari 2 jam. Jalan soebrantas yang megah dan lebar itupun tak berkutik jika sudah di genangi air.

Kalau sudah ini terjadi lagi, pasti hati kita akan kembali bertanya-tanya? Kenapa dan kenapa. Tapi lagi -lagi jawaban yang muncul kepermukaan selalu bahasa-bahasa lama yang kita semua sudah tahu.
Saya sangat yakin pemerintah kota pekanbaru sudah punya program yang bangus untuk menanggulangi permasalahan banjir terutama di daerah rumbai sekitarnya.
Apakah itu mau relokasi, mau dibuatin rumah-rumah panggung ataupun konsep water front city dengan membangun turap sepanjang sungai siak yang berhadapan langsung dengan kota pekanbaru.

Tapi sejauh ini itu semua masih ada diatas kertas dan penerapannya hanya sedikit saja, kalau mau tak dibilang tidak dijalankan sama sekali.
Yah... seperti masayarakat sekitar rumbai yang menjadi korban banjir masih harus bersabar untuk beberpa waktu kedepan. Tabahkan hati dan kuatkan. Mudah-mudahan bantuan yang sudah ada segera bisa dimanfaatkan.
Satu pesan terakhir dari seorang bijak bilang ".. mari kita lebih bersahabat dengan alam.."
I love you nature.... please forgive us.

No comments:

Pekanbaru Lovers :