Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Monday, April 14, 2008

Keliling Pekanbaru


Siang ini ada yang lain ketika saya melintasi u-turn di ujung jalan sudirman pekanbaru dekat pelabuhan pelita pantai. Mata melihat ada keanehan diujung jalan utama di kota pekanbaru ini. Ohh rupa-rupanya sebuah mesjid yang terletak pas di ujung persimpangan jalan sudirman dan jalan tanjung batu sudah tidak ada lagi. Alias sudah rata dengan tanah. Sekarang sedang ada pengerjaan disekitar area itu dan bahkan air sungai siakpun sudah kelihatan dari ujung jalan sudirman.

Saya gak tahu pasti apakah ini terkait masalah banjir beberapa waktu yang lalu ataukah percepatan pembangunan jembatan siak IV atau ada alasan lainnya?
Tapi kalaupun semuanya itu benar adanya ya pasti sangat baik sekali. Kalo masalah percepatan pembangunan pasti tidak akan ada salahnya dan tidak ada yang tidak mendukung.


Tidak lupa saya melintasi jejeran ruko-ruko lama di sepanjang jalan
sudirman yang sekarang sudah di cat dan didekor ulang inilah yang akan menjadi ikon melayu di kota kita? Kenapa saya abilang seperti itu? Karena karakteristik warna dan ornamen yang ada sangatlah melayu. Mudah-mudah pihak pemerintah daerah bisa mengajak para pembuat-pembuat ruko yang baru untuk lebih mengembangkan tema ini di bangunan mereka biar nuansa melayau tidak hilang dari bumi riau kota pekanbaru kita.

Tapi ketika perjalan saya sampai ke jalan SM.Amin di bundaran besar itu jalur yang dulunya bisa 2 arah itu sekarang dipasangi tanda oleh polisi " Jalan Rusak" Sehingga mau tak mau kalau kita berjalan dari arah panam menuju ke jembatan siak II maka harus berhati-hati sehabis bundaran simpang jalan tuanku tambusai ujung. Karena jalur itu sekarnag menjadi dua arah. Memang kalo kita melihat umur jalan S.M Amin yang masih muda, hati ini miris juga melihat kondisinya sekarang ini. Berlobang-lobang sebesar anak gajah terhampar disana.
Mobil-mobil besar yang melintasi jalan itu memang luar biasa padatnya. Ini jalur memang jalur ramai dan sudah diperuntukkan bagi mobil-mobil kelas berat. Sehingga kalo pada akhirnya kondisinya cepat rusak, yahh mohon dimkalumi pak :)
That's the simple answer! Suaii..

2 comments:

rilham2new said...

Yaa, jangan anggap remeh donk ... Proyek SIak IV diujung jalan Jendral Sudirman itu jadi kok dikerjakan :) .... Padahal Siak III juga lagi jalan :p ... Khusus Siak III Proses ganti rugi sudah selesai, sekarang lagi proses pembangunan fisiknya.

Targetnya Siak III siap tahun 2009-2010. Siak IV sebelum PON 2012 :) ...Yaa memang baru target sih, tapi melihat usaha ganti rugi lahan yang serius , boleh dong berharap :) ...

menurut aku malah bagus ya :). Justru harus begitu, walaupun belum dibangun, lahannya harus dibeli terlebih dahulu, nanti harganya keburu mahal. Inilah kenapa saya suka dengan Pekanbaru, proyek pemerintah jarang ribut2 soal ganti rugi lahan :) ....

Contohnya, aja pelebaran Jalan HR Subrantas, rapi sekali kan penyelesaian ganti ruginya. Sampai hari ini kita tidak ada dengar kasus masyarakat dirikat tenda di atas jalan sibuk itu dan memblokir jalan :) ...

Special Gift said...

Suaiii wak! Kalo yang namanya percepatan pembanguan, kita pasti setuju! Apalagi untuk fasilitas umum. Patut di dukung.

Pekanbaru Lovers :