Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Friday, April 11, 2008

Sepanjang Perjalanan Pekanbaru - Tel...


Hari kamis kemarin saya berkesempatan berkunjung ke kota teluk kuantan untuk urusan tugas. Hujan yang turun dengan deras di kota pekanbaru pagi itu berlanjut sampai ke sungai pagar. Sedikit banyak ini memperlambat laju kendaraan yang kami bawa. memasuki kota lipat kain barulah hujan tidak ada lagi.

Jalan yang tahun kemarin saya lalui tidak banyak mengalami perubahan berarti karena hanya ada beberapa titik yang mengalami retak dan aspal yang turun sampai dengan kedalaman diatas 30cm! Belum lagi ada jalan yang amblas sebesar kolam ikan tepat di tengah jalan lintas itu. Kondisi alam yang bergambut menurut saya menyebabkan ini terjadi, ditambah lagi curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

Memasuki kota teluk kuantan terasa betapa kota ini melakukan perkembangan areanya. Kantor-kantor pemerintahan di tempatkan di kawasan khusus, belum lagi kantor polisi dan pengadilan yang terletak nun di tepi kota dipintu masuk kota. Pasar rakyat yang dulunya berada di samping lokasi pacu jalur sudah di pindahkan kegedung pasar yang baru. Cukup megah untuk ukuran kota kabupaten. Setelah membeli oleh-oleh dodol di pasar tsb, kamipun melanjutkan perjalan kembali ke pekanbaru.

Upss hampir lupa, sekarang ada kawasan hutan yang baru saja di babat habis, terlihat dari rongsokan kayu dan area yang gundul dengan luas yang besar sekali di sepanjang jalan lintas teluk kuantan - pekanbaru. Dibeberapa sisi sudah mulai di tanami bibit sawit tentunya.

Dulu saya sangat menikmati suasana alam dari perbukitan di jalan lintas itu. Tapi sekarang sudah berganti gersang karena sawitnya masih kecil-kecil. Yang jelas ini mengingatkan saya lagi ke posting tentang kebun sawit beberapa waktu yang lalu :)
Yahh.. semua punya cerita sendiri-sendiri. (ngomong-ngomong... apakah ini juga perlu izin anggota dpr-ri dan menhut gak ya?)

No comments:

Pekanbaru Lovers :