Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Thursday, April 3, 2008

Masalah Listrik di Pekanbaru

Tentunya yang sering melintas di jalan sudirman pekanbaru tepatnya di putaran air mancur depan kantor walikota sudah pasti melihat matinya air mancur itu beberapa hari belakangan ini. Putaran yang tadinya akan selalu ramai disinggahi untuk sekedar melihat dan merasakan kesejukan air mancur itupun sudah berkurang.

Tak diduga ternyata itu karena telah diputusnya aliran listrik kelokasi tsb oleh pihak PLN. Pihak PLN mengklaim telah terjadi 'pencurian' arus litrik sehingga berakibat di putusnya arus kesana. Bahkan di gedung bersama sembilan lantai pun disinyalir terjadi pencurian listrik kata mereka.

Kontan saja ini menuai banyak sanggahan terutama dari pihak birokrasi. Sampe-sampe pak gubernur riau menyampaikan bantahan tentang tidak adanya pencurian arus listrik di kalangan pemerintahan. Wakil walikota saja menanyakan buat apa kami mencuri listrik?

Pihak PLN punya argumen sendiri bahwa aliran yang dipakai ditempat itu tidak melalui meteran listrik sehingga tidak terukur. Akhirnya pihak pemda mau melunasi tunggakannya. Lalu aruspun dipasang. Tapi kemudian mati lagi! Karena ternyata daya yang diberikan tidak mencukupi?!!??
Jadi bingung sendiri kita. Sesama pengabdi dan pelayan masyarakat saja bisa terjadi miskomunikasi dan salah pengertian. Lha bagaimana kalo itu terjadi kea masyarakat umumnya?

Kita akui masalah defisit kelistrikan di kota pekanbaru ini sudah menjadi masalah bersama. Sampai sekarang penyelesaian yang konkrit pun tidak ada.
Pihak pemerintah belum bisa menyediakan, dan pihak DPRD kurang memberikan dorongan. Paling-paling DPRD baru akan 'ngomel' kalo rumah-rumah anggotanya ikut jatah pemadaman :)

Jadi kalo ini mau selesai, mari sama-sama curahkan perhatian, dana dan kontrol. Kalo ada dana yang bisa dialokasikan, kenapa tidak? Listrik juga menjadi tolok ukur untuk menarik pihak investor bukan?..

Ngomong-ngomong sudah pada lihat cara penghitungan tarif listrik yang baru belum?
Saya juga belum tahu :), yang ada di situs resmi PLN masih cara menghitung tarif dengan cara lama. Ini link kalo mau coba.
Foto source : kaskus।us

1 comment:

Special Gift said...

Update :
Tadi malam air mancurnya sudah hidup lagi :)
Mudah2an gak mati lagi ya pak!

Pekanbaru Lovers :