Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Tuesday, April 8, 2008

Waspadalah!!

Ini bulan kedua pembantu rumah saya baru bekerja. Kalau bulan kemaren tagihan telepon rumah masih sya anggap wajar, tapi tagihan bulan april ini cukup mengejutkan saya. Tagihan saya yang biasanya hanya sekitar seratus ribuan, mendadak menjadi 496.523!! Nyaris limaratus ribu rupiah.

Dengan berat hati saya pergi ngeprint rincian percakapan ke plasa Telkom di jalan sudirman Pekanbaru. Dan hasilnya seperti yang diduga, tertjadi interlokal ketemapat asal pembantu baru yaitu palembang.

Pembantu yang saya dapat dari salah satu penyedia tenaga kerja rumah tangga inipun akhirnya mengaku dan mau gajinya dipotong untuk membayar seluruh tagihan yang dia pakai. Saya sudah sering pakai pembantu dan selalu kita ajari untuk mau displin terutama denan telepon. Ini kasus pertama telepon saya di jebol. Selam ini belum pernah walaupun telepon dirumah tidak pernah saya kunci.

Ya apes deh, akhirnya kita mulai lagi blokir ke telkom untuk dial "0".
Memang betul juga kata bang napi. Kejahatan timbul bukan hanya dari niat, tapi karena ada kesempatan! Waspadalah... waspadah...!!!

6 comments:

rilham2new said...

Bang, dulu kami sekeluarga lebih ekstrem lagi malah. Jadi ceritanya kami itu dulu tinggal di Palembang :) .... Tagihan telepon rumah yang biasanya 400 ribu (karena waktu itu, saya hobby internet di rumah) .... tiba2 meloncat jadi 1.4 juta .....

Jadi kami iseng lah nge-print rincian percakapan. ALangkah terkejutnya, kalau pembantu itu menelepon ke kampung halamannya di Pekanbaru. Dan yang gawatnya dia menelepon nomor hape....

Luar biasa, bukan ??? Kok bisa kebalik gitu ceritanya yaaa ... hehehehehhehee ... Tapi akhirnya, ibu saya gak bisa ngomong apa2 , akhirnya dikasihlah peringatan no.1 .... Masih bandel juga, akhirnya dia yang nyadar terus minta pulang :p ....

Special Gift said...

ha..ha..ha..
Nasib kita sama mas. Tapi saya gak ada makud SARA loh kalo nyebut daerah-daerah itu :)
Salam buat keluarga deh :)

Rama said...

Salam kenal mbak, aku lagi googling cari info penyalur pembantu RT, trus ketemu blog mbak ini. lagi bingung nyari pembantu nih, boleh minta tolong infokan alamat agen pembantu yang pernah mbak pake ini nggak mbak? thanks a lot for your help.

Rama said...

Waduh mas, sorry, tadi saya sebut mbak, hehe. sorry..

Anonymous said...

Buat mbak/mas rama, kebetulan tempat penyalur pembantu yang saya pake dulu sudah tutup. Katanya mereka gak terima lagi. Tapi denger2 sekarang ada penyalur pembantu di jalan satria daerah pintu angin pekanbaru yang masih menyediakan. Coba aja cek kesana. Tapi katanya pake deposit gitu.

Mas Rama (hehe) said...

Ok, thanks infonya mas.

Pekanbaru Lovers :