Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Monday, June 16, 2008

Pesta Tutup Jalan


Bangun kesiangan di hari minggu (15/6/08) karena tadi malam begadang nonton jagoan saya Spanyol di EURO 2008. Untung masih bisa menang atas swedia 2-1. Saya dapat undangan pernikahan seorang teman hari ini dan kami berangkat pukul 12 siang.

Acara penikahan berlangsung meriah walaupun smape menutup satu ruas jalan di depan rumahnya. Sehingga saat kami masuk, harus parkir di tempat yang
jauh dan semakin semrawut karena orang yang putar balik karena kesal jalan umum bisa ditutup!

Kebiasaan menutup jalan umum saat terjadi sebuah acara sudah sering kali berlaku di kota pekanbaru. Entah itu pejabat atau bahkan rakyat kecil. Semua merasa berhak untuk memakai badan jalan sebagai tempat hajatan dan mengurangi kenyamanan pengguna jalan yang lain. Kalau di bilang tidak mau rugi untuk menyewa tempat resepsi rasanya tidak masuk akal. Karena ini juga banyak di lakukan oleh pejabat-pejabat di kota ini. Bahkan kalo yang hajatan itu adalah orang penting, bisa-bisa jalan yang ditutup malah semakin panjang! :)

Apakah semua itu ada ijinnya? Saya rasa tak perlulah kita bicarakan mengenai izin dan aspek adm lainnya. Mari pake nurani, agar kepentingan umum harus lebih kita utamakan. Sehingga tercipta kota yang teratur dan masyarakat pekanbaru yang beradat.

P.S : Kalo jalan ditutup karena ada even seperti pada gambar diatas, pasti bisa jadi PAD :)

No comments:

Pekanbaru Lovers :