Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Friday, July 11, 2008

Taman Hutan Rakyat Pekanbaru


Iseng siang hari ini saya mendengar iklan di RRI Pro3 Pekanbaru yang menayangkan Taman Hutan Rakyat (Tahura) sebagai tempat alternatif untuk berlibur yang menyehatkan. Saya sendiri sempat bertanya dimankah gerangan letaknya Taman Hutan Rakyat di kota pekanbaru ini? Seorang teman memberikan jawaban mungkin yang dimaksud adalah Hutan Lindung yang terletak di jalan lintas pekanbaru minas (sebelah kiri kalau dari kota Pekanbaru).

Yahh saya baru ingat lokasi itu saat disebut terletak setelah hotel Rindu Sempadan :) Teman saya bercerita bahwa hutan tesebut cukup luas dan memang sudah selayaknya mulai di promosikan untuk dijadikan alternatif tempat berwisata keluarga.
Coba kita bayangkan betapa sulitnya sekarang mencari kawasan yang teduh dan rindang di tengah kota (Paling banter di kawasan hutan kota belakang balai adat Pekanbaru).

Mudah-mudahan saja Kawasan Hutan lindung ini nantinya akan menjadi primadona object wisata di kota pekanbaru ini. Tentunya dengan harapan akan ada perbaikan, penambahan serta memperkaya kasanah yang ada dalan hutan lindung tersebut.
Go green!

4 comments:

rilham2new said...

TAHURA itu bukan TAMAN HUTAN RAKYAT, tapi TAMAN HUTAN RAYA ... Di Skyscrapercity, buka thread ttg RIAU... Sudah ada gambar2nya ... Nama resminya TAMAN HUTAN RAYA SULTAN SYARIF HASYIM.

Special Gift said...

maklum mas denger iklannya sambil nyetir....

Anonymous said...

Saya sangat senang waktu ke sana, 2 minggu yang lalu. Benar2 alami..
Guy

Tampil cantik Dengan Sabun Amoorea said...

saya sangat suka dengan info nya gan terimakasih
terus berkarya gan

Pekanbaru Lovers :