Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Friday, August 15, 2008

Jl Soekarno Hatta Pekanbaru


Bagi anda yang sudah lama tidak melintasi jalan soekarno hatta (arengka) di kota pekanbaru saya sarankan unutk meluangkan waktu melihat perubahan besar yang terjadi disana. Dimulai dari simpang empat jalan arengka 1 dengan jalan durian yang sekarang telah terpisahkan menjadi 2 jalur yang berbeda. Salut buat pemerintah daerah yang menggesa pembangunan jalan ini.

Penambahan ini sudah sampai di depan dealer agung automall arengka. Cukup panjang dan ini diselesaikan dalam waktu singkat menurut
saya. Mulai dari pengerukan, penimbunan sampai pengaspalannya.

Tapi setelah median tengah jalan ini dibangun, timbullah sedikit pertanyaan dihati melihatnya. Median tengah jalan ini menurut saya sudah terlalu lebar. Bahkan hampir sama besarnya dengan jalur yang baru di bangun disebelahnya. Kenapa bisa begitu ya?!... Kalo saja ini dikurangi kira-kira 3 meter sudah pasti jalur baru tersebut akan semakin nyaman untuk dilalui. Asal jangan ini supaya membuka peluang proyek baru nanntinya untuk mengecilkan ukuran median di tengah jalan soekarno hatta Pekanbaru.... :) peace...

Disclaimer : on

1 comment:

Anonymous said...

Sebelumnya saya ucapkan selamat,,, lama tidak nge-blog :) ... Waktu saya ke Pekanbaru kira2 Juni 2008, di sana masih penanaman kerikil. Proses jalan ini tentu saja cukup cepat (aneh juga, dan tumben ..) Padahal dulu di HR Subrantas . Hampir ada 4 bulan lebih (itupun karena dapat dana bantuan dari Bank Dunia). Median lebar patut disyukuri .. Karena bisa menjadi Jalan Sudirman kedua di Pekanbaru. Untuk hal ini saya mendukung PEMKOT. Dulu Jalan HR. Subrantas antara pelebaran, percantikan median, dan penambahan lampu jalan, dan pembangunan drainase semuanya selisih hampir 1 tahun. Tapi, jalan ini keliatan sekali mau digesa semuanya sekaligus (kecuali Drainase ... selalu dibangun belakangan,, aku rasa setelah musim hujan .. mungkin tahun depan) .

Asal jangan nasibnya sama dengan Jalan Jendral Sudirman ruas dari Plaza Sukaramai sehingga Ramayana .... Yang dengan sengaja memotong median untuk dibangun jalan (alasan utama meningkatnya lalu lintas dan memperlancar lalu lintas di U-TURN di depan Mal Pekanbaru .... Aku pribadi lebih suka kalau jalan dilebarkan ke sebelah kiri (ketimbang ke kanan) ... Tapi , berhubung lahan terbatas yaa mau gimana lagi ... Percayalah,, kota sekelas Jakarta sudah berulang kali (dan 100 kali lebih berdosa) karena pernah melakukan hal ini :p ..Hehehehe

Btw, nice camera :)

Pekanbaru Lovers :