Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Tuesday, February 26, 2008

Internet Di Pekanbaru

Sebuah berita dari detik.com beberapa hari kemarin menyoroti akan berpindahnya komunitas pengguna internet ke kawasan asia pada tahun 2012 menjadi sekitar 24,5%.
Yah begitulah, kawasan asia memang akan menjadi ladang emas untuk dikembangkan oleh para investor.
Menyikapi hal itu terbersit sekilas pertanyaan di benak saya bagaimanakah kota pekanbaru menyongsong era tersebut nantinya?
Memang kita sudah punya visi Riau 2020. Tapi setelah saya baca-baca lagi, sepertinya kita melupakan satu bidang dalam menyambut visi Riau 2020. Ya! dunia teknologi dan informasi sepertinya masih belum digarap dengan visi yang jelas.
Sekarang baru sekedar tersedianya website dari masing-masing instansi pemerintah saja. Tapi itu tentulah tidak cukup. Sudahkah kita mempersiapkan pemuda-pemudi kota pekanbaru ini menyongsong era IT itu nantinya?
Tidak ada salahnya mulai sekarang kita menggiatkan pendidikan terutama di bidang IT terutama internet sehingga akan lahir anak-anak pekanbaru yang sudah melek dan fasih di bidang IT pada saat booming Internet akan masuk kawasan Asia di tahun 2012.
Ingat kita msih punya waktu 4 tahun dari sekarang.
Ayo para anak muda kota pekanbaru teruslah mengasah ilmu dan memperbanyak pengetahuan agar kita tidak tertinggal! Bravo

1 comment:

Anonymous said...

TIdak ada yang perlu dikhawatirkan, setahu saya Pekanbaru cukup tinggi kepadatan ITnya, mungkin tidak segila Jogja atau Bandung.

Tapi, kita berada pada level lumayan kok :)) .... Aku aja, yang dirantau begini masih punya kesanggupan meng-UPDATE gambar2 terbaru Pekanbaru yang aku ambil dar komunitas internet Pekanbaru yang ternyata sangat2 ramai.....

Pokoknya cari gambar Pekanbaru di internet bukan hal susah :) ..

Pekanbaru Lovers :