Cerita kota pekanbaru riau terkini berita masyarakat melayu

Pekanbarukita.com
Tempat Review Hotel & More

Wednesday, March 12, 2008

Terminal Kargo Pekanbaru

Setelah pengalaman saya yang kesulitan menemukan tempat parkir di Rumah Sakit sekaliber RS.Ahmad Yani beberapa hari yang lalu, maka di hari-hari belakangan ini para pejabat berwenang di kota pekanbaru mulai kembali menyuarakan untuk di segerakannya pembangunan sebuah terminal kargo di kota ini.
Dapat dimaklumi karena sudah sekian lama dalam perkembangan kota pekanbaru, semua kegiatan bongkar muat berlangsung secara acak, liar dan tidak teratur. Semua bisa bongkar barang di mana saja. Di tepi jalan, di depan ruko ataupun di pinggir kota. Semua cari cara sesuka hatinya. Bisa dilihat di sepanjang jalan soekarno hatta pekanbaru, begitu banyak truk-truk besar yang parkir, bongkar muat dsb.
Macet sudah tentu, semwarawut apalagi!.

Syukurlah kalo ini sudah menjadi prioritas sekarang. Tapi walaupun sepertinya masih butuh waktu untuk mewujudkannya. Karena pihak pemerintah kota
masih menunggu investor mana yang mau serius dan kommit untuk itu. Tempatnya sendiri sudah di sediakan oleh pihak pemerintah kota pekanbaru di sekitar terminal antar kota. Saran saya, sebaiknya pihak pemerintah kota pekanbaru juga melibatkan diri dan mau juga menjadi investor, sehingga ada sharing dana untuk pembangunan terminal kargo itu (kalo bisa lebih besar). Bukankah nanti-nantinya yang akan di untungkan adalah kas daerah karena bertambahnya sektor pemasukan dari retribusi di terminal tsb.
Kita doakan semoga terminal kargo untuk kota pekanbaru akan segera terealisasi!

No comments:

Pekanbaru Lovers :